Hiburan

PETERPAN

End Album before Rename

Peterpen, grup band asal Bandung yang fenomenal baik karya-karyanya maupun personelnya terutama sang vokalis, Ariel kemarin meluncurkan album baru. Album baru ini berisi 3 lagu baru dan lagu-lagu hits dari album-album terdahulu. Dan album ini merupakan album terakhir mereka dengan menggunakan nama Peterpen sebelum mengganti dengan nama yang baru. Album dengan tajuk “Sebuah Nama Sebuah Cerita 2000-2008″ merepresentasikan pergantian nama band mereka pasca pemecatan Andika dan Indra.

Sebelum mengawali lembaran baru dengan pergantian nama band, Peterpan mengeluarkan album baru: Sebuah Nama Sebuah Cerita 2000-2008. Ini album terakhir Ariel (vokal), Lukman (gitar), dan Reza (drum) dengan nama Peterpan.

Masih di bawah bendera label Musica Studio, album ini dirilis dalam bentuk CD dan kaset. Untuk CD, album diproduksi sebanyak dua keping dalam satu kemasan dan berisi 30 lagu. Sedangkan kaset berisi 21 lagu. Dalam album itu ada tiga lagu baru dan satu lagu Chrisye yang didaur ulang berjudul Kisah Cintaku. “Selebihnya kumpulan lagu hit dari album sebelumnya,” ujar Ariel dalam peluncuran album tersebut, Jumat lalu.

Tiga lagu yang diprediksi bakal mengikuti jejak sukses hit-hit sebelumnya ini berjudul Walau Habis Terang, Dilema Besar, dan Tak Ada yang Abadi. Selebihnya berisi lagu-lagu lama, seperti Ada Apa Denganmu, Sahabat, Mimpi yang Sempurna, dan Sally Sendiri.

Mengenai lagu Tak Ada yang Abadi, Ariel mengaku karya itu mempresentasikan perasaan Peterpan saat ini. “Di dunia ini tak ada yang abadi,” katanya. Dalam peluncuran itu, Ariel tampak emosional saat membawakan lagu tersebut. Beberapa kali ia menyeka matanya dengan selembar tisu.

Tentang penggantian nama band, menurut Ariel, mereka belum menemukan nama baru. Ia menguraikan, nama Peterpan sudah didaftarkan hak patennya dan semua anggota band berhak atas nama tersebut. Walaupun dua personel, Andhika dan Indra, telah keluar, mereka tetap berhak. “Makanya, sesuai dengan perjanjian (anggota band), seusai kontrak dengan Musica, nama Peterpan tidak dipakai lagi,” ujar Ariel.

Bagi Ariel, memulai sesuatu dengan nama baru bagai memulai langkah dari awal. Penggemar yang telah lekat dengan nama Peterpan memang tak mudah menghapus nama itu. “Meski nama berubah, yang pasti ciri khas Peterpan yang dulu nggak akan hilang,” ujarnya. Peterpan pun masih memiliki kontrak sisa satu album lagi dengan nama band baru kelak.

Memang susah melepas nama yang membawa grup band ini meraih setumpuk penghargaan AMI Award hingga Multi Platinum. Lewat album Bintang di Surga (2004) saja, 13 penghargaan telah diborong, termasuk MTV Music Award. Dalam kurun tujuh tahun ini, Peterpan telah mengukir karya sebanyak lima album, seperti Kisah 2002 Malam (2002), Taman Langit (2003), Bintang di Surga (2004), OST.Alexandria (2005), dan Hari yang Cerah (2007).

sumber : tempoe interaktif

Debut Pertama Layar Lebar si Seksi AURA KASIH

akPenyanyi Sanny Aura Syahrani alias Aura Kasih mendapatkan pengalaman baru. Untuk kali pertama, perempuan tinggi dan langsing itu bermain film layar lebar sekaligus menjadi pengisi original soundtrack-nya.

Aura kebagian peran sebagai Diana Dwiyana dalam film Asmara Dua Diana. Proses syuting untuk film yang akan dirilis 29 Januari 2009 itu sudah selesai pada Oktober 2008. “Lumayan susah akting jadi Diana,” kata perempuan kelahiran Bandung, 23 Februari 1988, itu di HotRod Caf� kemarin (8/12).

Karakter Diana, menurut Aura, tidak konsisten. Terkadang manja, terkadang dewasa, dan sesekali pemarah. “Mood-nya naik turun. Untung, ada proses reading (prasyuting, Red) selama dua minggu dan aku sempat kursus (akting, Red) beberapa kali,” ucap perempuan setinggi 173 cm tersebut.

Karakter Diana harus mencerminkan perempuan dinamis yang disukai para lelaki. “Cerita film itu bagus. Makanya, aku tertarik. Di film tersebut juga aku dapat banyak pelajaran dari lawan main,” tuturnya.

Lawan main Aura adalah Jamie Aditya (Asmara) dan Luna Maya (Diana Wulandari). Awalnya, ungkap Aura, sangat gugup dan beban berhadapan dengan dua orang yang dianggapnya lebih senior soal akting itu. “Untung, mereka kasih banyak bantuan. Jadi, terselamatkan,” ujarnya.

Selain memerankan salah satu karakter utama, Aura menyumbangkan satu lagu berjudul Asmara untuk soundtrack film tersebut. Lagu itu merupakan karya dia, hasil kerja sama dengan teman-teman dari tim manajemen.

Klip video untuk Asmara dikerjakan di HotRod Cafe kemarin. Berdasar kesepakatan antara tim manajemen dengan pembuat klip video dan film, ditampilkan nuansa tahun 1950-an.

Meski bermain film, lanjut Aura, fokus utama pekerjaannya tetap menyanyi. Bagaimanapun, menurut dia, menjadi penyanyi adalah cita-cita sejak kecil. Apa yang diraihnya sekarang sangat disyukuri.

Akan tetapi, papar Aura, bermain film pun bukan sekadar coba-coba. Dia mengaku mengerjakannya dengan sepenuh hati. “Aku kerjakan semampu aku. Makanya, aku sampai kursus akting,” ulasnya. Aura berharap apa yang dilakukannya di dunia seni peran tidak mengecewakan dan suatu hari nanti, jika ada tawaran lain, dirinya bisa lebih percaya diri. (gen/tia)

jawa pos

Satu Tanggapan

  1. peterpan kpn k semarang lg??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: